• Dipublish Oleh: admin
  • Dipublish Pada: August 26, 2021
  • 711 x dilihat.

Diskominfo Gelar Pelatihan Jurnalistik Untuk Pegawai

JAYAPURA - Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Provinsi Papua (Kominfo) Jeri Agus Judianto, S.Kom, membuka acara Pelatihan Jurnalistik Bagi Pegawai Bidang Pengelolaan Informasi Publik (PIP) pada Dinas Kominfo Provinsi Papua, Selasa (24/8), bertempat di ruang Pelatihan lantai 1 Dinas Kominfo Dok II Jayapura. Pelatihan yang akan dilaksanakan hingga 27 Agustus itu bertujuan untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang Pengelolaan Informasi dan Layanan Publik.

Lebih lanjut Jeri mengatakan fasilitas di Dinas Kominfo sudah lengkap tetapi perlu peningkatan SDM dibidang pengelolaan informasi publik karena itu merupakan tugas pokok dan fungsi dari Bidang PIP, sehingga selepas pelatihan jurnalistik ini diharapkan peserta pelatihan dapat langsung melakukan praktek dilapangan.

“Berlatihlah buat berita di website dan media sosial, apalagi sekarang banyak saluran media di Provinsi Papua sehingga saya berharap para pegawai Kominfo dapat memanfaatkannya dan berinovasi untuk membuat berita yang up to date seperti informasi tentang penerapan PPKM di daerah dan tetap mengikuti kaidah berita yaitu 5W 1 H (Who, what, where, when, why dan How),” ujarnya.

Kegiatan Pelatihan Jurnalistik ini diikuti 15 orang pegawai dari bidang PIP dan juga Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP), sedangkan pemateri dari Cenderawasih Pos dan juga konsultan desain grafis serta Pegawai Diskominfo yang berkompeten dibidang video mobile. Diakhir arahan Jeri mengatakan laksanakan program kegiatan kerja yang sederhana namun menghasilkan output yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat.***