• Dipublish Oleh: admin
  • Dipublish Pada: September 18, 2023
  • 705 x dilihat.

Kunjungi Diskominfo, Kadis Kominfo Kabupaten Raja Ampat Beri Apresiasi

JAYAPURA - Kadis Kominfo Kabupaten Raja Ampat Frits Felix Dimara, SPT., MM didamping oleh beberapa Kabid dan pegawai menyempatkan diri berkunjung ke Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua dalam rangka study banding pada Senin, 18 September 2023.

Dalam kunjungannya Frits mengungkapkan beberapa kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan oleh Diskominfo Kabupaten Raja Ampat. Beberapa hal yang disampiakan antara lain tentang penggunaan dan pengelolaan server dan pengelolaan data statistik sektoral.

Dikesempatan itu juga rombongan Kadiskominfo Raja Ampat diajak untuk melihat beberapa fasilitas yangg dimiliki oleh Diskominfo Papua diantaranya fasilitas Ruangan Server, Podcast “Tobbi “ dan Fasilitas Multimedia yang dimiliki.

Dikatakan Frits “tujuan kami adalah berguru kepada “Ibu“ karena Provinsi Papua adalah yang pertama di tanah  Papua yang perkembangan tehnologinya sudah baik. Terkait dengan tehnologi kami sangat membutuhkan pengalaman untuk belajar dan melihat langsung sehingga apa yang kami bayangkan, kami tidak harus keluar di daerah Papua.“

Mulai dari Media centernya sampai kepada sistem jaringan yang ada di kantor Gubernur sangat saya apresiasi, termasuk penjelasan dari bidang – bidang di Dinas Kominfo ini dapat memberikan kami informasi, sehingga dapat kami tiru dan bawa pulang ke Kabupaten Raja Ampat,“ tambahnya.

Terimakasih banyak untuk Pemerintah Provinsi Papua terutama Dinas Kominfo Provinsi Papua yang telah bersedia untuk menerima dan berdiskusi bersama ungkap Frits Felix Dimara.

“Harapan saya kami pulang tidak kosong kami minta dukungan dari Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua dan jika berkenan kami didampingi sehingga perkembangan tehnologi dan sumber daya manusia dan  masyarakat tidak ketinggalan dan kalah dengan saudara – saudara kita yang diluar dan itu tanggung jawab kita,” tutup First Felix Dimara. ***