• Dipublish Oleh: admin
  • Dipublish Pada: January 26, 2024
  • 501 x dilihat.

Kadis Kominfo Buka Uji Kompetensi Jurnalis Papua

JAYAPURA - Sebanyak 16 jurnalis dari beberapa media yang ada di Papua mengikuti Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) dari jenjang Muda sampai utama. Hadir dalam kegiatan ini Sekjen PWI Pusat Said Iskandar, Wakil Sekjen PWI Pusat Raja Pane, Pemerintah Provinsi Papua, perwakilan MIND.ID Avrinda dan perwakilan Jamkrindo Syamsul Ma'Arif (26/1).

Mewakili Pj. Gubernur Papua, Kadis Kominfo Provinsi Papua Jeri Agus Yudianto, S.Kom dalam sambutan yang dibacakan mengatakan bahwa UKW ini merupakan ujian bagi wartawan untuk meningkatkan kompetensinya dimana pers mempunyai peran yang luar biasa bagi kehidupan demokrasi, dengan memberikan narasi- narasi yang baik yang mengedukasi dalam memberikan informasi yang akuntabel dan bisa dipercaya. Pers bisa bersama-sama dengan pemerintah untuk memerangi berita-berita bohong yang bisa memecah belah.

Pada akhir arahannya Gubernur juga mengucapkan selamat mengikuti ujian kompetensi semoga lulus danmendapatkan hasil yang memuaskan.

Di kesempatan itu juga Sekretaris PWI Papua Edwin R. Senduk menyampaikan terimakasih kepada PWI Pusat dan pihak Sponsor serta Pemerintah Provinsi Papua yang sudah mendukung terlaksananya UKW ini.

Penyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan ini merupakan kali ke 11 yang dilaksanakan di Tanah Papua, atas kerjasama PWI Pusat dengan Humas dan media BUMN yang disponsori oleh MIND.ID dan Jamkrindo.

Dikatakan Said Iskandar bahwa PWI Pusat berkewajiban mencerdaskan dan menguji kompetensi seluruh anggota PWI yang ada di Indonesia dimana kegiatan ini melibatkan 10 provinsi pertama yang dilaksanakan oleh BUMN, harapannya Kegiatan ini bisa berkontribusi untuk pers Indonesia dan seluruh anggota PWI.

Kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ini dilaksanakan selama 2 hari sejak tanggal 26 sampai 27 Januari 2024 di salah satu Hotel di Jayapura dengan thema PWI bersama BUMN menciptakan Wartawan Profesional dan Berahlak. ***