• Dipublish Oleh: admin
  • Dipublish Pada: March 6, 2024
  • 438 x dilihat.

Gerakan Pangan Murah kembali Diselenggarakan, Diharapkan dapat Membantu Perekonomian Masyarakat

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua dan Mitra Ekonomi menyelenggarakan Kegiatan Gerakan Pangan Murah jelang bulan Ramadhan di halaman Kantor Gubernur Papua, Jl. Soa Siu Dok II, Kota Jayapura, Rabu (6/3) pagi.

Kegiatan yang diselenggarakan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dengan harga barang pokok yang terjangkau menjelang hari raya.

Seperti kita ketahui masa-masa menjelang bulan Ramadhan, harga bahan pokok/sembako di pasaran akan melonjak dibandingkan harga normalnya, untuk itu dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam membeli bahan-bahan pokok jelang hari raya.

Gerakan ini merupakan kerjasama Pemerintah Provinsi Papua dengan mitra ekonomi yang tergabung dalam Tim Penanggulangan Inflasi Daerah. Penjualan komoditas pangan seperti menjual beras dengan harga yang lebih murah, serta berbagai jenis bahan pokok seperti bawang merah, bawang putih, cabai, daging ayam, telur, minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya.

Pangan Murah ini mendapat respon yang positif dari berbagai kalangan seperti pegawai kantor maupun masyarakat terutama para ibu rumah tangga menjadi konsumen dalam kegiatan ini.

“Bahan-bahan di sini pun dijual dengan harga terjangkau sehingga para pengunjung terutama para ibu rumah tangga dapat memperoleh harga yang lebih murah dibanding harga di pasaran’’ ujar Samuel Siriwa Kadis Pertanian dan Pangan Provinsi Papua.

Salah seorang pengunjung yang juga merupakan seorang pedagang menyampaikan pendapatnya mengenai kegiatan tersebut. ‘’Harga yang ada disini lumayan terjangkau dibandingkan harga yang di pasar, saya berharap kedepannya harga sembako diturunkan sehingga tidak merugikan para pelaku usaha juga,” ucap Ibu Umi.