• Dipublish Oleh: admin
  • Dipublish Pada: July 9, 2024
  • 87 x dilihat.

Terkait TPP Kadis Kominfo Imbau Beri Penilaian Secara Objektif

JAYAPURA - Kadis Kominfo Provinsi Papua Jeri Agus Yudianto, S.Kom dalam kesempatan Apel pagi di lingkungan Dinas Kominfo Papua memberikan beberapa arahan pada Senin, 8 Juli 2024.

Dikatakan Jeri saat ini pemerintah Provinsi Papua sudah melakukan pengumpulan dan pemverifikasian data TPP untuk segera di bayarkan kepada ASN dilingkungan Pemprov Papua. Untuk itu kata Jeri para atasan secara berjenjang dapat menilai secara obyektif. Faktor kedisiplinan, penyelesaian tugas dan hal hal yang menyangkut partisipatif pegawai/ASN merupakan hal yang mutlak harus dinilai secara obyektif. " Bagaimana mungkin kedisplinan itu dapat dinilai dengan patuh sementara atasannya sendiri tidak hadir atau jarang hadir sesuai ketentuan yang berlaku " ujar Jeri mencontohkan.

Hal lain juga disampaikan Jeri terkait peningkatan kompetensi ASN. Jeri mengatakan banyak sekali bea siswa - bea siswa yang memberikan bantuan pendidikan kepada ASN dari jenjang S1 sampai jenjang yang lebih tinggi. Silahkan para ASN untuk secara mandiri mencari di internet. Dikatakan Jeri juga Pemerintah Provinsi Papua untuk saat ini dengan dinamika finansial yang ada belum bisa secara penuh memberikan bea siswa kepada ASN, tetapi secara mandiri para ASN tetap bisa mencari sumber sumber yang lain. " Ada ASN kita yang saat ini mendapatkan dukungan beasiswa dari LPDP " kata Jeri mencontohkan.

Jeri juga menyampaikan beberapa hal terkait kewajiban pembuatan laporan pada ASN yang telah melaksanakan perjalanan dinas, dimana ASN tersebut mempunyai kewajiban untuk membuat laporan yang harus diserahkan bersamaan dengan SPJ yang diserahkan. Hal ini perlu sebagai data dukung dan bahan pembelajaran kepada semua ASN untuk bisa membuat laporan tutup Jeri. ***