• Dipublish Oleh: admin
  • Dipublish Pada: April 19, 2016
  • 760 x dilihat.

Resmi Menjabat Kansiana Salle Segera Benahi Jaringan TI

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Papua Kansiana Salle menegaskan siap membenahi jaringan Teknologi Informasi (TI) di Papua.


Hal tersebut dikatakan Kansiana, usai serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Kominfo, Senin (18/4) di Aula Dinas Kominfo.


“Hal yang paling penting saat ini yang perlu dilakukan setelah saya menjabat adalah membenahi jaringan TI di Papua. “Sebab jaringan TI inilah yang menjadi salah satu penentu pelayanan pemerintahan yang selama ini dilakukan oleh SKPD terkait. Sebab keberadaan TI agar pemerintahan berjalan secara efektif dan efisien,” jelasnya.


Kansiana juga mengaku tak pernah bermimpi untuk kembali menjabat di kantor lamanya tersebut. Namun, kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan akan dijalankan semaksimal mungkin guna mendukung visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Papua menuju Papua bangkit, mandiri dan sejahtera.


“Saya tidak berjanji, tetapi karena memang saya dilahirkan dari kantor ini sewaktu masih bernama Kantor Pengelolaan Data Elektronik (KPDE), kemudian berubah menjadi Dinas Pengelolaan Data Elektronik, yang saat ini namanya Dinas Kominfo. Saya pikir jatuh bangunnya kantor ini ibaratnya saya lahir bersama – sama dengan kantor ini. Sehingga saya akan berusaha semaksimal mungkin  memberikan yang terbaik”.


“Sehingga dalam waktu saya akan bentuk tim untuk segera turun ke lapangan kemudian mengecek seluruh pekerjaan jaringan TI yang sudah berjalan selama ini,”tuturnya.


Sementara itu, Sekda Papua TEA Hery Dosinaen dalam arahannya mengatakan pejabat baru merupakan orang lama yang sudah memahami tugas pada jabatan yang diberikan.


Oleh karena itu, ia mengajak seluruh staf untuk bekerja sama dengan pimpinan yang baru mendukung visi dan misi pimpinan.


Sementara itu, jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Papua diserahterimakan dari pejabat lama Arschipus Kaize kepada pejabat baru Kansiana Salle.


Serah terima ini dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Papua Hery Dosinaen, dan pejabat eselon III dan IV, para staf serta mitra kerja pada SKPD tersebut.


Arschipus Kaize, selaku pejabat lama berpesan agar pejabat yang baru dapat membimbing para staf sehingga menjadi satu kesatuan utuh untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang teknologi informasi.