• Dipublish Oleh: admin
  • Dipublish Pada: March 10, 2022
  • 849 x dilihat.

Jalin Kerjasama Kominfo Jatim dan Papua

Dinas Kominfo Papua menerima kunjungan Kepala Dinas Kominfo Jawa Timur, Hudiyono , selasa (8/3/2022).

Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Papua, Jeri A. Yudianto beserta jajarannya.

Jeri pun menyambut baik kunjungan Hudiyono di kantor Kominfo Papua. "Sebenarnya kemarin kami baru rapat untuk berkoordinasi dengan Kominfo Jawa Timur. Kami belum sempat menghubungi, tadi pagi saya dapat WA, Pak Kepala (Hudiyono) sudah datang kesini duluan. Kami tidak menduga sama sekali, ini luar biasa," ungkap Jeri.

Dalam kesempatan itu, jeri menyampaikan, beberapa bulan ke depan akan menggelar kegiatan di Surabaya. "Kami mau mengajak Dinas Kominfo kab/kota se Provinsi Papua untuk belajar ke Jawa Timur. Rencananya habis lebaran kami mau kesana. Kebetulan Pak Hudiyono datang ke Papua, jadi kami minta bantuan diberikan rekomendasi tempat dan difasilitasi ke Dinas Kominfo Kota Malang," jelasnya.

Dalam pertemuan ini kedua dinas membicarakan program kerja kominfo, baik urusan kominfo, persandian, statistik, KIP, KPID dan Dewan TIK.

Hudiyono mengaku, setiap ada kegiatan luar provinsi, ia berupaya silaturahmi ke Dinas Kominfo setempat. Sebelumnya pada Februari 2022, ia mengunjungi Dinas Kominfo Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara.

"Alhamdulillah kami bisa berkunjung ke Kominfo Papua untuk bisa sharing program. Apa yg sudah kami lakukan bisa menjadi bahan masukan untuk inovasi program di Papua. Sebaliknya, kami juga belajar tentang hal baru seperti Dewan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) yang kita tidak ada tapi sudah dibentuk oleh Dinas Kominfo Papua," jelasnya.

Hudiyono juga menyarankan pada Dinas Kominfo Papua untuk bisa melakukan pengembangan satu data dan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dengan melibatkan Dewan TIK yang telah dibentuk. ***