• Dipublish Oleh: admin
  • Dipublish Pada: April 2, 2022
  • 1738 x dilihat.

Jelang Bulan Suci Ramadhan, Diskominfo Papua Gelar Anjangsana Ke Pondok Pesantren

Sentani - Menyambut Bulan Ramadhan 1443 Hijriah, Dinas Kominfo Provinsi Papua dan Dharma Wanita Kominfo melaksanakan Anjangsana Ke Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Nurul Anwar di Komba Sentani (1/4).

Anjangsana ini diterima langsung oleh Pimpinan Ponpes Nurul Anwar Ustadz KH. Mansyur Al Kaff.

Kepala Dinas Kominfo Jeri Agus Yudianto didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Kominfo Elok Piraningsih melakukan Ramah Tamah yang diawali dengan pembacaan Al Quran oleh Santriwati Aprilia yang juga merupakan Putri dari salah satu pegawai Dinas Kominfo.

Dikatakan oleh Ustadz  KH. Mansyur Al Kaff, pemahaman Rohani di Ponpes Ini dilakukan sejak usia dini dan harus mampu membaca dan menghafalkan Al- Quran.

Berdiri sejak Tahun 2005 Pondok Pesantren Nurul Anwar sudah mengasuh kurang lebih 2000an santri dan santriwati.

Lebih lanjut dikatakan Ustadz, orang tua mengharapkan para santri belajar dengan sungguh sungguh sehingga mempunyai ahlak dan budi pekerti yang baik.

Dalam ramah tamah  Jeri  mengatakan, Kedatangan kami ke Ponpes ini adalah kepedulian dari Kominfo untuk dapat membantu dan saling berbagi, ini adalah murni kegiatan yang di selenggarakan oleh Kominfo, DWP Kominfo dan Bintal Islam.

Jeri juga memberikan pemahaman tentang bagaimana menggunakan media sosial dengan bijak , "Adek adek di tengah kemajuan teknologi sekarang ini harus bisa mengendalikan diri, harus bisa mengunakan medsos secara bijak, jangan sampai menggunakan hape atau peralatan digitalnya untuk hal hal yg kurang baik." ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Kadis Kominfo memberikan Natura kepada Ponpes Nurul Anwar yang diterima oleh Pimpinan Ponpes Ustadz  KH. Mansyur Al Kaff, secara simbolis juga diserahkan bantuan sembako oleh ketua DWP Kominfo  yang merupakan hasil himpunan DWP dan anggota Bintal Islam Dinas Kominfo Papua. ***