• Dipublish Oleh: admin
  • Dipublish Pada: August 23, 2023
  • 722 x dilihat.

Diskominfo Papua : Era Digital Kedepan Tak Bisa Lepas Dari Logical Programming

JAYAPURA - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Papua menilai pentingnya para siswa dan siswi di Bumi Cenderawasih mengenal dan mempelajari Logical Programing. 

Sebab pada beberapa daerah di Indonesia, sudah mulai menerapkan pelajaran coding mulai dari kelas play group.

"Era digital kedepannya tidak bisa dilepas dari kemampuan logical programming." 

"Karena kedepan teknologi digital kita sudah masuk ke Artificial Intellegence (AI). Ini yang akan menjadi bagian dalam kehidupan kita sehari-hari nantinya," ujar Kepala Dinas Kominfo Papua, Jeri A. Yudianto, Rabu (23/8/2023), disela-sela agenda Sosialisasi Literasi Digital, di Jayapura.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan lomba Informatics Logical Programming Competition (ILPC) 2023 yang digagas Dinas Kominfo Papua bersama Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI) setempat.

Masih dikatakan Jeri, agenda Sosialisasi Literasi Digital dan lomba ILPC, diantaranya bertujuan mendorong kompetisi logika dan pemrograman menjadi iven tahunan. Apalagi para peserta ILPC 2023 yang merupakan para pelajar SMA dan SMK sederajat di Kota Jayapura, sangat antusias mengikuti perlombaan itu.

"Sehingga harapan kita, mudah-mudahan iven ini menjadi salah satu agenda periodik kita. Sebab, kebutuhan algoritma sebenarnya sudah menjadi bagian umum yang harus didorong menjadi pembelajaran bagi para pelajar di Papua," harap Jeri.

Sementara Jeri mengaku, pihaknya bakal menggandeng berbagai perguruan tinggi lainnya di Papua pada kompetisi ILPC berikutnya. Tak hanya itu, iven selanjutnya dipastikan bakal dikemas lebih baik lagi. 

"Saya akan sampaikan ke Gubernur Papua terkait hal ini. Harapannya kegiatan ini, bisa terus berlanjut dan dapat menjadikan anak-anak muda di Papua yang cakap, berkualitas dan profesional di bidang teknologi informasi," tandas Jeri. ***