• Dipublish Oleh: admin
  • Dipublish Pada: October 26, 2023
  • 666 x dilihat.

Monev Dan Sosialisasi Implementasi TTE Pada Sistem Aplikasi e-Office Di Kabupaten Keerom

ARSO - Mendorong percepatan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik pada Kabupaten/Kota di Lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Dinas KOMINFO Papua melakukan Monev dan Sosialisasi Implementasi Tanda Tangan Elektronik Pada Sistem Aplikasi e-Office di Kab. Keerom (25/10).

Pasca ditandatanganinya Perjanjian Kerja Sama (PKS) Pemanfaatan Sistem Aplikasi  antara Plh Gubernur Papua dan Bupati Keerom pada Bulan Juli 2023, Dinas KOMINFO Provinsi Papua melakukan pendampingan dalam bentuk monitoring dan sosialiasi teknis atas PKS tersebut meliputi infrastruktur dan platform aplikasi serta implementasi pada setiap SKPD pengguna.

Pj. Gubernur Papua Dr. M. Ridwan Rumasukun, SE, MM dalam sambutan dan arahannya  yang dibacakan oleh Kepala Dinas  KOMINFO Papua,  Jeri Agus Yudianto, S. Kom    menyatakan bahwa  perkembangan dan penggunaan teknologi informasi pada saat  ini sangat pesat dan masif terutama dalam sektor pemerintah, pendidikan dan pelayanan publik, dimana hampir seluruh instansi, baik pemerintah pusat dan pemerintah daerah telah menggunakan teknologi informasi sebagai sarana disiminasi informasi dan wujud implementasi dari layanan tugas dan fungsi instansi tersebut.  

Perjanjian Kerja Sama penggunaan aplikasi e-office antara Pemerintah Provinsi  Papua dengan Kabupaten Keerom adalah bentuk kolaborasi bersama untuk meningkatkan kualitas pelayanan administrasi perkantoran berbasis elektronik, melalui Monev dan Sosialiasi ini merupakan wadah untuk mencari solusi yang terbaik terkait masalah-masalah pada implementasi di Kabupaten Keerom tegasnya. 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas  KOMINFO Papua menyatakan memberikan dukungan penuh dalam bentuk infrastruktur seperti hosting aplikasi pada Server Pemerintah Provinsi Papua dan peningkatan platform jika diperlukan terlebih,  jika Aplikasi e-office ini  digunakan sampai di 11 Distrik maupun 91 kampung di Kab. Keerom 

Sementara Kadis Kominfo Kab. Keerom Megiken Bangun, SE, M. Si  memberikan apresiasi pada kegiatan Monev dan Sosialiasi ini dan menyatakan akan segera melakukan konsolidasi Implementasinya di SKPD, serta simultan masih mempersiapkan regulasi yang diperlukan sebagai dasar pengunaan Aplikasi e-Office. 

Kegiatan Monev dan evaluasi ini dilakukan dalam bentuk paparan/pelatihan teknis serta diskusi yang diikuti para operator dari beberapa SKPD di Kabupaten Keerom dan Kepala Bidang dan Kepala Seksi Teknis Dinas KOMINFO Provinsi Papua selaku Narasumber. ***