• Dipublish Oleh: admin
  • Dipublish Pada: March 18, 2024
  • 346 x dilihat.

Diskominfo Papua Gelar Rakor Virtual Persiapan Bimtek Pengelolaan KIM 2024 Se Papua

JAYAPURA - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua mengadakan Rapat Koordinasi Virtual Persiapan BIMTEK Pengelolaan Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) 2024 Kabupaten/Kota se-Provinsi Papua yang berlangsung di ruangan Media Center Diskominfo Provinsi Papua, dihadiri oleh perwakilan Dinas Kominfo Kabupaten/Kota diantaranya Diskominfo Kota Jayapura, Diskominfo Biak Numfor, Diskominfo Keerom, Diskominfo Supiori, serta  turut hadir perwakilan Kemkominfo pada Senin (18/03/2024)

Kadis Kominfo Provinsi Papua  Jeri Agus Yudianto, S.Kom mangatakan bahwa perlu adanya kerjasama yang terjalin dalam melaksanakan program KIM. "Perlu adanya komunikasi yang kuat antar instansi  sehingga program yang dilaksanakan dapat tercapai dan berjalan sesuai kesepakatan" ujarnya.

Selain itu menurut Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Hasyim Gautama mengatakan perlunya kolaborasi antar sektor guna memperkuat peran diseminasi, pemberian literasi serta penguatan dalam membina dan membangun kemitraan bersama KIM. “Komunitas Informasi Masyarakat ini merupakan salah satu media yang dapat membantu memberikan informasi dan opini pemerintah/institusi yang baik kepada publik serta  pemberdayaan masyarakat dengan menambahkan fungsi pengelolaan dan diseminasi informasi” ujar Hasyim.

Rakor ini juga membahas persiapan – persiapan yang sudah dilakukan dalam rencana penyelenggaran BIMTEK KIM tahun 2024 oleh Kota Jayapura yang rencananya akan dilaksanakan pada April mendatang, diharapkan dalam Bimtek ini dapat diikuti oleh Dinas Kominfo Kabupaten yang ada di Provinsi Papua. ***