• Dipublish Oleh: admin
  • Dipublish Pada: March 29, 2024
  • 223 x dilihat.

Dinas Kominfo Provinsi Papua Kerjasamakan Project Higt Trouhput Satelitte Dengan PT. Telenet

TANGERANG - Pemasangan perangkat V-sat pada 32 titik di Kabupaten/kota yang akan dibangun oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi terus ditindak lanjuti.  Progres persiapan dan pelaksanaan kegiatan secara bertahap dilakukan sesuai dengan rencana. Sebagai tindak lanjut proses pelaksanaan kegiatan tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua juga melakukan Penandatanganan kerjasama dengan PT. Telenet dalam project Higt Troughput Satelitte dimana Hight Troughput Satelitte (HTS) ini memberikan kapasitas transmisi data yang lebih besar dan berkecepatan tinggi, mempunyai cakupan yang lebih luas serta mempunyai fleksibilitas dan efisiensi yang tinggi sehingga memungkinkan operator untuk menyesuaikan dan mengoptimalkan jaringan pada daerah – daerah terpencil atau sulit dijangkau.Kerjasama ini diharapkan dapat berjalan dan membantu kelancaran pembangunan V- Sat sesuai rencana.

Dalam rangkaian kegiatan penandatangan kerjasama ini juga dilakukan peninjauan langsung ke kantor penyedia dalam rangka melihat kesiapan penyediaan peralatan Vidiotron yang akan di kirimkan ke Kabupaten Supiori dan Kabupaten Waropen yang nantinya menjadi Lokus pemasangan Vidiotron yang ditargetkan akan rampung di Tahun 2024 ini.

Dikatakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua Jeri Agus Yudianto, S. Kom pemasangan Jaringan Internet ini (V-sat) ini dapat menyentuh langsung ke masyarakat sehingga ketersedian internet ini dapat membantu kebutuhan pendidikan dan UMKM disekitar area V-sat yang dibangun. Lebih lanjut kata Jeri pemasangan V- sat ini di titik beratkan pada daerah yang belum tersentuh oleh layanan Bhakti dan Provider lainnya.

Untuk diketahui sebelumnya pada Senin 26 Maret 2024 Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua juga melakukan penanda tanganan perjanjian kerjasama dengan PT. Telkom Indonesia.