• Dipublish Oleh: admin
  • Dipublish Pada: April 25, 2024
  • 85 x dilihat.

Diskominfo Papua Laksanakan Halalbihalal di Pos Da' I Hidayatullah Koya Tengah

JAYAPURA - Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua melaksanakan Halalbihalal ke Pos Da'i Hidayatullah Koya Tengah, Kamis 25 April 2024.

Dalam sambutannya Kadis Kominfo Jeri Agus Yudianto, S, Kom mengatakan kita bersama sama bersyukur karena bisa bersama sama berkumpul di Pos Da'i Hidayatullah Koya Tengah ini.

Kegiatan ini adalah kegiatan yang selalu dilakukan oleh Dinas Kominfo Provinsi Papua pada momen hari hari besar keagamaan. Mari selalu jaga kerukunan, dari hal hal yang kecil, bergandeng tangan membangun Papua. Setiap agama pasti mengajarkan kerukunan, persatuan dan saling menghormati, mari kita jaga bersama, untuk tetap menjalin kerukunan dan kebersamaan dan berharap tentunya adik-adik disini bisa menjadi pemimpin di masa depan.

"Semoga kita bisa dipertemukan kembali di masa yang akan datang, untuk adik-adik semoga menjadi Da'i yang bisa memajukan umat " tutup Jeri.

Di kesempatan yang sama Abdul Arifin, Pimpinan Pos Da'i menyampaikan terimaksih kepada Kadis Kominfo dan Ibu Dharma Wanita serta anggotanya yang sudah datang ke Pos Da'i Hidayatullah. Ini merupakan kesyukuran kami, karena tidak banyak yg bisa datang, Alhamdulillah sehabis hari raya Pak Kadis Kominfo dan rombongan serta ibu-ibu Dharma Wanita bisa datang. Kami mendoakan kepada kita semua untuk di beri kesehatan sehingga kita tetap bisa bekerja sesuai dengan bidangnya masing masing.

Ada 15 lebih adik-adik yang tinggal disini sejak 2014, dan ada 50 lebih adik-adik yang pada sore hari datang ke TPA untuk mengaji mengaji di Pos Dai ini ungkap Arifin.

Kami memberikan kuliah secara hybrid untuk beberapa mahasiswa, dan saat ini sudah ada yang sudah selesai. Beberapa yang sudah lulus kami kirimkan ke wamena dan Mamberamo, untuk bertugas membuat rumah Qur'an dan membantu menyebarkan ilmu agama. Alhamdulillah kami disini membina para Dai untuk menjadi pemimpin masa depan. Kami merasa bersyukur atas kehadiran bapak ibu dari Diskominfo, kehadiran ini merupakan motivasi bagi kami untuk terus bersemangat. "Terimakasih yang sebesar besarnya, biar Allah yang membalas semuanya" kata Arifin pimpinan Pos Da'i Hidayatullah.

Dalam Halalbihalal ini juga diserahkan bantuan tali kasih berupa beras dan sembako, peralatan mandi, peralatan tulis menulis dan natura lainnya yang diserahkan langsung oleh Kadiskominfo Provinsi Papua dan ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Kominfo Provinsi Papua ibu Elok Pinaringsih. ***