• Dipublish Oleh: admin
  • Dipublish Pada: June 6, 2016
  • 793 x dilihat.

Dinas KOMINFO Prov. Papua Melaksanakan Pelatihan Dasar-Dasar Komputer Bagi Aparatur/Masyarakat

Perkembangan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) khususnya pemanfaatan teknologi komputer disegala bidang telah tumbuh begitu pesat merambah dunia pendidikan, dunia usaha dan Pemerintah dengan segala aspeknya menyangkut kebutuhan administrasi manajemen baik keuangan maupun kepegawaiannya, sehingga hampir seluruh kegiatan tidak terlepas dari teknologi informasi yang semakin canggih ini. 

 

Menyadiri hal tersebut Dinas Komunikasi dan informatika (KOMINFO) Provinsi Papua sebagai instansi teknis turut bertanggungjawab dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) TIK dengan melaksanakan Pelatihan Dasar-Dasar Komputer Bagi Aparatur / Masyarakat. Adapun maksud pelatihan ini untuk membuka wawasan bagi masyarakan/aparatur yang belum memahami tentang TIK, dengan harapan dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat yang sedang mencari kerja serta meningkatkan kualitas kinerja bagi aparatur pemerintah.

 

Pelatihan Dasar-Dasar Komputer Bagi Aparatur / Masyarakat berlangsung selama 5 hari (tanggal 30 Mei s/d 3 Juni 2016) bertempat di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Infomatika Kabupaten Jayawijaya, pelatihan ini yang semula diperuntukan bagi 40 peserta, namun yang mendaftar sebanyak 66 peserta yang terdiri 33 peserta dari masyarakat dan 33 dari aparatur/PNS dilingkungan pemerintah Kabupaten Jayawijaya.

 

Para peserta pelatihan pada hari kedua mendapat kejutan dengan kehadiran Ibu Kepala Dinas KOMINFO Provinsi Papua (Kansiana Salle, SH) yang meninjau secara langsung kegiatan pelatihan tersebut dan sekaligus memberikan motivasi bagi peserta dan sekaligus menyampaikan kepada Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayawijaya untuk dapat memprogramkan kegiatan pelatihan seperti saat kedepan. (APTIKA).