• Dipublish Oleh: admin
  • Dipublish Pada: June 6, 2016
  • 592 x dilihat.

Diskominfo Prov. Papua Melaksanakan Rakor Teknis Bidang Komunikasi dan Informatika Kab/Kota se Papua

Teknologi informasi dan komunikasi memiliki peranan yang penting dalam mendukung pembangunan yang berkelanjutan. Saat ini arah transformasi kehidupan manusia diberbagai bidang adalah menuju masyarakat berbasis ilmu pengetahuan (knowledge based society). Dengan adanya TIK ini sangat berpengaruh kepada kebijakan pembangunan dari Gubernur Papua melalui Visi Misi Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera.

Salah satu upaya transformasi untuk mengimplementasikan pembangunan infrastruktur bidang komunikasi dan informatika di Kabupaten/Kota se Provinsi Papua perlu adanya sinergitas perencanaan dan pelaksanaannya antar pemerintah Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat.

Untuk maksud tersebut dalam mengarahkan pembangunan TIK di Papua, maka perlu diadakan rapat koordinasi antar Pemerintah Daerah untuk ditindak lanjuti pelaksanaannya di daerah.

Rakor dibuka oleh Sekda Jayawija Yohanes Walilo, S.Sos, M.Si dan berlangsung selama 2 hari (tanggal     1 Juni s/d 2 Juni 2016) bertempat di Baliem Pilamo Hotel  Wamena dan diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota se Papua.