• Dipublish Oleh: admin
  • Dipublish Pada: March 20, 2024
  • 316 x dilihat.

Literasi Digital Bersama IWABA Papua

JAYAPURA - Mengajak Kaum Wanita Bank terlibat aktif pada Literasi Digital guna bersama menjaga ruang digital. Ikatan Wanita Bank (IWABA) Papua menyelenggarakan Pertemuan Rutin yang diselenggarakan di salah satu hotel di Kota Jayapura menyusung Tema ”Bijak Bermedia Sosial” (19/3).

Ketua IWABA Papua dalam arahannya menyatakan ”IWABA Papua perlu berhati-hati dalam bermedia sosial, teliti dan lebih bijak dalam memposting segala sesuatu," Ucap Susan Faturahman.

Selaku Narasumber Kristius Bato’sau' yang merupakan salah satu Pejabat di Dinas Kominfo Provinsi Papua mengajak Wanita Bank untuk tidak menyebarkan berita hoaks, sebelum mengetahui kebenaran suatu berita dan Tidak Flexing alias pamer status sosial dengan gaya hidup mewah yang dapat merugikan diri sendiri.

Respon IWABA dalam kegiatan ini sangat baik dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan yang sering terjadi di kehidupan sehari-hari dalam bermedsos.

Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk sosialisasi diikuti Para Wanita Bank di kota Jayapura yang menjadi tua rumah pertemuan kali ini adalah Ikatan Wanita Bank Tabungan Negara dan setelah kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama.