• Dipublish Oleh: admin
  • Dipublish Pada: March 18, 2022
  • 644 x dilihat.

Dikominfo Papua Kunjungi Diskominfo Jatim

Kepala Dinas Kominfo Papua Jeri A. Yudianto melakukan koordinasi terkait Infrastruktur dan Layanan Informasi Publik ke Dinas Kominfo Jatim, guna dijadikan referensi dan tukar menukar informasi, kamis (16/3/2022).

Dikatakan Jeri kedatangan Diskominfo Papua Ke Diskominfo Jatim merupakan hal yang sangat baik, melihat Diskominfo Jatim telah memiliki infrastruktur IT dan layanan informasi yang maju, hal ini diketahui saat diskominfo Jatim berkunjung ke Papua di awal bulan Maret 2022.

“Harapannya Diskominfo Papua juga bisa berbuat lebih baik dan maju lagi”, ujar jeri.

Kedatangan Diskominfo Papua ke Diskominfo Jatim juga melakukan koordinasi terkait rencana penyelenggaraan Satu Data Indonesia (SDI) dimana Diskominfo Jatim berharap dapat bersama-sama membagun sistem SDI.

Kabid Aptika Ir. Totok Asbi Irianto, M.Si menambahkan bahwa sistem SDI ini sangat penting untuk menjadi bagian yang dielaborasi bersama, selain diperlukan sharing pengetahuan di bidang kemampuan teknologi informasi, persandian, layanan informasi publik dan multimedia.

Kunjungan ini diterima oleh sekretaris Diskominfo Jatim Edy Suparji.

“Apapun yang di butuhkan oleh Diskominfo Provinsi Papua akan kami bantu sepenuhnya dan akan kami fasilitasi, intinya kami siap mendukung dalam kerjasama membangun untuk sistem SDI bersama", ujarnya.

Kedatangan Kadiskominfo Papua ke Kominfo Jatim juga didampingi Oleh Sekretaris, Kabid Aptika dan beberapa pejebat eselon IV  dan pejabat fungsional Kehumasan Diskominfo Provinsi Papua.